Kamis, 04 November 2010

Misteri Kematian Bruce Lee

Siapa yang tidak kenal dengan Bruce Lee,aktor yang sangat tenar dijamannya karena aksi laganya yang sangat memukau. Bahkan sampai sekarang pun seluruh penjuru dunia masih mengingat namanya. Akan tetapi ada misteri dibalik meninggalnya sang aktor tersebut.

Dengan mengenakan busana khas cina yang ia pakai saat bermain dalam film Enter The Dragon, Bruce Lee dibaringkan untuk selamanya di pemakaman Lake View di seattle pada tanggal 20 juli 1973. Namun, jauh sebelum kematiannya yang mendadak tragis pada usia 32 tahun itu, telah beredar rumor di seantero Asia bahwa dia sebenarnya telah meninggal beberapa bulan sebelumnya. Pernyataan resmi yang dibuat adalah bahwa kematiannya disebabkan oleh kecelakaan. Namun, menurut sebuah sumber, mafia Hongkong telah membunuh Bruce Lee karena dia menolak untuk membayar uang keamanan.

1) Diracuni gurunya
Ada juga yang mengatakan bahwa Bruce Lee telah diracuni oleh seorang gurunya yang tidak suka karena Bruce Lee mengajarkan ilmu bela diri kepada orang asing.

2) Dihabisi mafia Amerika
Versi yang paling terkenal adalah yang dimuat di surat kabar Hongkong yang menyatakan bahwa mafia AS telah membunuh Bruce Lee. Setelah merampungkan film The Green Hornet, Lee dihampiri sejumlah agen mafia yang merayunya agar dia mau menjadi bintang asia pertama di Hollywood. Dengan tegas Lee menolak tawaran itu dan kembali ke Hongkong. Sebagai akibatnya, penolakan itu diduga telah menghina para bos mafia. Mereka menginginkan kematian Lee dan akhirnya menyewa seorang pembunuh professional.

3) Dipukul pelacur
Mungkin teori yang paling menghebohkan tentang penyebab kematian Bruce Lee adalah bahwa seorang pelacur telah membunuhnya karena dia panik. Menurut versi kisah ini, Bruce Lee telah mengonsumsi ramuan penambah gairah yang akhirnya menyebabkan dirinya sangat liar saat berhubungan intim. Karena takut akan keselamatan dirinya, si pelacur meraih benda berat yang ada didekatnya, yaitu sebuah asbak kaca dan memukul Bruce Lee pada bagian tengkoraknya .

Sudah banyak media yang ingin mengungkap perihal kematian Bruce Lee tersebut. Akan tetapi belum ada tanda-tanda pasti mengenai kematian sang aktor tersebut. Mungkin penyebab kematian Bruce Lee yang sebenarnya tidak akan pernah terkuak..

0 komentar:

Posting Komentar